top of page

Game Engine Populer

Sekarang ini, game sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk menghibur para pemain, sebagian game juga punya tujuan lain seperti game edukasi, game simulasi, game strategi, dan sebagainya. Untuk membuat game diperlukan sebuah perangkat lunak khusus yang menanganinya. Perangkat lunak ini digunakan untuk membangun game baik dari segi script maupun visual. Perangkat lunak ini disebut dengan game engine. Dari sekian game engine yang beredar, ada 3 game engine yang populer digunakan para pembuat game. Berikut rangkumannya.








Game engine satu ini cocok untuk digunakan para pemula karena menggunakan sistem drag and drop. Game engine ini juga tidak mengharuskan para pengguna mengerti bahasa pemrograman. Game engine ini merupakan game editor 2D berbasis HTML-5. Game engine yang dikembangkan oleh Scirra ini pertama kali dirilis pada 4 Februari 2011. Game ini tidak sepenuhnya gratis, ada bmode bayar untuk menggunakan fitur-fitur tingkat lanjut. Airscape: The Fall of Gravity merupakan salah satu game terpopuler yang dikembangkan dengan menggunakan Construct 2.




Mirip dengan Construct 2, game engine satu ini juga menggunakan sistem drag and drop. Game engine ini pertama kali dirilis pada tahun 1999 dengan nama Animo sebagai program untukmembuat animasi 2D. Ditulis dengan bahasa pemrograman Delphi, game engine ini didesain agar pengguna tidak perlu belajar bahasa pemrograman yang kompleks seperti bahasa pemrograman Java atau C++. Salah satu game terbaik yang dibangund dengan game engine ini adalah Hot Miami.









Sumber:


Featured Posts 
Recent Posts 
Find Me On
  • Facebook Long Shadow
  • Twitter Long Shadow
  • YouTube Long Shadow
  • Instagram Long Shadow
Other Favotite PR Blogs
Serach By Tags
No tags yet.
bottom of page