top of page

Wawancara Dengan IT Cermat

Wawancara dengan perusahaan IT Cermat merupakan tugas kelompok untuk mata kuliah softskill 'Pengantar Bisnis Informatika'. Hasil dari wawancara kelompok kami dengan pihak IT Cermat saya tuangkan dalam tulisan ini.

 

IT Cermat merupakan sebuah anak bisnis dari PT. Giant Teknoindo Solusi. IT Cermat bergerak di bidang jasa pelatihan IT. Saat ini, IT Cermat hanya berada di kota Depok, tepatnya di depan kampus D Universitas Gunadarma.

Logo IT Cermat

Kata 'cermat' dalam nama perusahaan ini merupakan singkatan dari 'cerdas, mandiri, dan bermanfaat'. Pada awalnya, IT Cermat direncanakan dibangun di Duren Sawit. Namun pada akhirnya IT Cermat diputuskan untuk dibangung di Depok. Alasan mengapa IT Cermat ada di Depok adalah data statistik mengenani pengangguran di Depok yang sangat tinggi. IT Cermat berdiri awalnya dalam bentuk komunitas pada tahun 2008 oleh ibu Rachmawati,seorang lulusan administrasi perkantoran yang merupakan pemilik dan CEO IT Cermat.


Total karyawan di IT Cermat hanya berjumlah 3 orang, yang juga merupakan pegawai PT. Giant Teknoindo Solusi. Sedangkan para pengajar yang memberi pelatihan di IT Cermat merupakan relawan yang berjumlah 65 orang. Di IT Cermat, pelatihan dilakukan satu hari untuk satu kelas. Waktu kerja pegawai dimulai dari jam 10.00 WIB dan berakhir pada jam 20.00 WIB.


Untuk menjadi seorang relawan yang memberi pelatihan di IT Cermat, seorang calon pelatih harus menempuh bimbingan selama 2 bulan. Kelas pelatihan dibuka secara gratis, selama masih terdapat kuota untuk kelas pilihan. Adapun kuota yang tersedia dalam satu kelas adalah 20 orang. Pendaftaran bisa dilakukan di web resmi IT Cermat bagian pendaftaran.


IT Cermat merupakan gerakan kepedulian sosial. Alasannya untuk memberi derma dalam bentuk pelatihan IT dan pembelajaran IT di kuliah yang cenderung mahal. CEO percaya bahwa perkembangan negara juga bergantung pada perkembangan IT-nya. Karena itu IT Cermat berusaha untuk memberikan layanan pelatihan IT gratis kepada masyarakat.


 

Kami tidak hanya menuliskan hasil wawancara kami dalam bentuk narasi. Kami juga menyajikan hasil wawancara kami berupa presentasi yang bisa kamu lihat melalui link ini.


Kamu tertarik untuk belajar gratis atau ingin menjadi relawan di IT Cermat? Atau ingin tahu lebih lanjut mengenai IT Cermat? Kamu bisa kunjungi link ini.

Featured Posts 
Recent Posts 
Find Me On
  • Facebook Long Shadow
  • Twitter Long Shadow
  • YouTube Long Shadow
  • Instagram Long Shadow
Other Favotite PR Blogs
Serach By Tags
No tags yet.
bottom of page